Home » , » Legenda Batu Menangis dalam Bahasa Inggris

Legenda Batu Menangis dalam Bahasa Inggris

Legenda batu menangis dalam bahasa inggris ini menceritakan tentang seorang gadis cantik yang bersikap tidak baik pada ibunya. Dan suatu hari ibunya sudah tidak tahan lagi dengan kelakuannya dan terpaksa mengutuknya. Lalu apa yang terjadi dengan wanita itu?

Legenda batu menangis dalam bahasa inggris berasal dari daerah kalimantan barat. Cerita legenda adalah cerita yang sudah berkembang di kalangan masyarakat luas di suatu daerah yang kebenarannya bekum teruji secara pasti tetapi sebagian besar orang mengakui cerita tersebut sebagai sebuah kebenaran dan sebagian lainnya hanya sebagai sebuah cerita orang tua dulu yang belum tentu benar adanya.

Teks Cerita batu menangis dalam bahasa inggris


The Crying Stone – Batu Menangis
Cerita rakyat dari Kalimantan Barat

Legenda Batu Menangis dalam Bahasa Inggris
IN a small village, a girl lives with her mother. The girl is very beautiful. Everyday she puts make-up and wears her best clothes. She doesn't like to help her mother work in a field. The girl is very lazy.
DI sebuah desa kecil, hidup seorang gadis dengan ibunya. Gadis itu sangat cantik. Dia selalu mengenakan tata rias dan memakai pakaiannya yang paling bagus. Dia tidak suka membantu ibunya bekerja di sawah. Gadis itu sangat malas.

One day, the mother asks the girl to accompany her to go to the market to buy some food. At first the girl refuses, but the mother persuades her by saying they are going to buy new clothes. The girl finally agrees. But she asks her mother to walk behind her. She doesn't want to walk side by side with her mother.
suatu hari, ibunya meminta gadis itu menemaninya untuk pergi ke pasar membeli beberapa makanan. Awalnya gadis itu menolak, tapi membujuknya dengan berkata kalau mereka akan pergi membeli baju baru. Akhirnya gadis itu setuju ikut. Tapi dia meminta ibunya berjalan di belakangnya. Dia tidak mau berjalan berdampingan dengan ibunya.

Although her mother is very sad, she agrees to walk behind her daughter.
On the way to the market, everybody admires the girl's beauty. They are also curious. Behind the beautiful girl, there is an old woman with a simple dress. The girl and her mother look very different!
Meskipun ibunya sangat sedih, dia menurut untuk berjalan di belakang putrinya. Dalam perjalanan ke pasar, semua orang memuji kecantikan gadis itu. Mereka juga penasaran. Di belakang gadis cantik itu, ada wanita tua dengan pakaian sederhana. Gadis itu dan ibunya berpenampilan berbeda!

"Hello, pretty lady. Who is the woman behind you?" asks them. “She is my servant,” answers the girl.
“Halo, gadis cantik. Siapa wanita di belakangmu itu?” tanya mereka. “Dia adalah pembantuku,” jawab si gadis.

The mother is very sad, but she doesn't say anything. The girl and the mother meet other people. Again they ask who the woman behind the beautiful girl. Again the girl answers that her mother is her servant. She always says that her mother is her servant every time they meet people.
Ibunya sangat sedih, tetapi dia tidak berkata apapun. Gadis itu dan ibunya bertemu dengan orang lain. Dan lagi mereka bertanya siapakah wanita yang ada di belakang si gadis. Dan lagi-lagi si gadis menjawab kalau ibunya adalah pembantunya. Dia selalu mengatakan kalau ibunya adalah pembantunya setiap dia bertemu orang.

At last, the mother cannot hold the pain anymore. She prays to God to punish her daughter. God answers her prayer. Slowly, the girl's leg turns into stone. The process continues to the upper part of the girl's body. The girl is very panicky.
Akhirnya, ibunya sudah tidak tahan lagi. Dia berdoa pada Tuhan untuk menghukum putrinya. Dan Tuhan menjawab doanya. Dengan perlahan, kaki gadis itu berubah menjadi batu. Lalu berlanjut sampai ke bagian atas tubuh gadis itu. Gadis itu sangat panik.

"Mother, please forgive me!" she cries and ask her mother to forgive her.
“Ibu, tolong maafkan aku!” dia menangis dan meminta ibunya memaafkannya.

But it's too late. Her whole body finally becomes a big stone. Until now people still can see tears falling down the stone. People then call it the crying stone or batu menangis.
tapi sudah terlambat. Seluruh tubunya pada akhirnya berubah menjadi sebuah batu yang besar. Sampai saat ini orang-orang masih bisa melihat air mata yang jatuh dari batu itu. Orang-orang menyebutnya batu menangis.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar